Saturday, February 7, 2015

Bupati Ini Terima Piagam Penghargaan K3

Diakhir bulan Januari lalu, Walikota Bontang, Adi Darma dapat piagam penghargaan tapi ternyata ada juga Kepala Pemerintahan (Bupati) di lingkup Kaltim, tepatnya di Kutai Barat yang dapat piagam pernghargaan. Berbeda, Adi Darma kemarin dapat penghargaan dari Lembaga Adat Bontang Kuala, Bupati Kubar Ismail Thomas dapat piagam penghargaan K3 dari Pemprov Kaltim.

Ismail Thomas, dapat piagam penghargaan ini atas prestasinya dalam melaksanakan pembinaan program norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2014 bagi perusahaan, dengan skor mencapai nihil kecelakaan kerja (zero accident) dalam periode tertentu.

Penyerahan piagam, diserahkan Asisten I Sekretaris Provinsi Kaltim Aji Said Fathurrahman kepada Wabup Kubar Didik Effendi, usai upacara Hari K3 Nasional 2015 di lapangan sepak bola PT Trubaindo Coal Mining site Muara Bunyut Kecamatan Melak, Kamis (5/2). Menurut Wabup, K3 merupakan instrumen memproteksi pekerja, perusahaan, lingkungan hidup dan masyarakat sekitar dari bahaya akibat kecelakaan kerja. Perlindungan tersebut merupakan hak asasi yang wajib dipenuhi perusahaan.

K3 bertujuan mencegah, mengurangi, bahkan menjauhkan risiko kecelakaan kerja (zero accident). K3 juga menciptakan terwujudnya pemeliharaan tenaga kerja yang baik. ”Jadi saya menyampaikan terima kasih dari semua pihak yang selalu menjaga K3, selalu dipertahankan terus,” harapnya.

Sesuatu pekerjaan dan pekerja sendiri, agar diseleksi dan diawasi dengan ketat, sesuai aturan yang ada. ”Saya yakin dengan aturan yang ketat dan kerja selalu mengikuti aturan yang ada, kecelakaan kerja bisa terhindar. Kecuali kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa, lain halnya,” tuturnya. 
Disqus Comments