Saturday, February 7, 2015

Tanggulangi Banjir, Pemkot Dapat Suntikan Dana Rp 15 Miliar

Banjir yang seringkali melanda Kota Taman, tampaknya jadi perhatian dan PR buat Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bontang. Setiap tahunnya upaya penanggulangan banjir selalu dilakukan seperti normalisasi sungai.

Tahun 2015 ini, untuk menanggulangi banjir, Kota Bontang dapat suntikan dana Rp 15 miliar dari pemerintah pusat dan pemprov Kaltim. Bentuk kegiatan yang dilakukan adalah normalisasi sungai Bontang di Kelurahan Api-Api dan Kelurahan Gunung Telihan.

Kepada Bidang Pengairan Dinas PU Kota Bontang, Ervina Setianingsih mengatakan target utama penanggulangan banjir difokuskan di Kelurahan Api-Api karena merupakan kawasan dataran rendah, langganan banjir dan sungai yang melintas di daerah itu belum dilakukan normalisasi.

Selain itu, Ervina juga menambahkan bahwa Kelurahan Api-Api juga merupakan kawasan padat penduduk sehingga difokuskan di daerah tersebut.

"Selain bantuan keuangan dari pemerintah provinsi kaltim, juga ada bantuan keuangan dari APBN 2015, yang nantinya akan disalurkan Rp 10 miliar untuk normalisasi sungai di Kelurahan Gunung Telihan", tukasnya.

Dijelaskan, setiap tahunnya anggaran untuk penanggulangan bencana selalu ada yang bersumber dari APBD Kota Bontang, APBD Kaltim dan APBN. Tapi sampai sekarang, anggaran itu belum juga cair.   
Disqus Comments