Saturday, January 31, 2015

Bintang Film Ini Blak-blakan Soal Adegan Seks

Anastasi Steele via hollywood.com
Sampul majalah Glamour edisi Maret khusus diperuntukkan bagi penggemar novel dan film erotis Fifty Shades of Grey. Bagaimana tidak, jika ada tatapan mata tajam Jamie Dornan yang tengah memeluk pinggang Dakota Johnson di sampul itu. Keduanya merupakan bintang utama untuk memerankan Christian Grey, pengusaha kaya raya dan Anastasia Steele, mahasiswi tingkat akhir jurusan Sastra di Amerika.

Keduanya benar-benar memperlihatkan chemistry saat berfoto bersama. Tentu saja, mereka sudah syuting bersama selama sekian lama. Apalagi mereka menjadi pasangan di depan kamera, dan harus melakukan adegan seksual.

Dalam wawancara dengan majalah Glamour, Dornan mengaku adegan seksnya bersama Johnson tidak selalu menyenangkan. Ia seringkali merasa tidak nyaman. “Beberapa barang di Red Room membuat saya tidak nyaman,” katanya dalam wawancara. Perlu diketahui, bahwa Grey yang diperankannya, bukan hanya pengusaha sukses. Ia punya rahasia hitam soal kehidupan cinta. Grey merupakan ‘penganut’ BDSM (Bondage, Discipline, Sadism, Masochism). Ia punya sebuah ruang khusus di apartemen mewahnya, untuk bermain cinta menggunakan berbagai peralatan.

Di dunia nyata, itu sama sekali bukan Dornan. Ia mengaku merupakan orang yang selalu menghormati perempuan. “Saya punya dua saudara perempuan. Ayah saya menghabiskan kariernya sebagai ginekolog yang peduli pada perempuan,” ujarnya mengatakan.

“Ada kalanya Dakota tidak mengenakan baju yang cukup, dan saya harus memainkan barang-barang itu padanya, yang saya tidak pernah memilih untuk melakukannya pada perempuan,” ujar Dornan lagi, mengungkapkan beban pikirannya saat memerankan Grey.

Namun baginya, karakter Grey sangat menantang. Ia seperti harus memainkan seorang jahat yang berkali-kali lipat ekstremnya ketimbang pembunuh berantai. “Dia karakter yang tidak memperlakukan perempuan selayaknya orang lain memperlakukannya. Tapi itu hanya karakter dalam televisi atau film, tidak nyata,” Dornan menuturkan. Ia mencoba mencari hal positif dari karakter Grey yang bisa disukainya.

“Saya suka Christian yang tukang mengontrol. Tapi tetap saja, saya tidak berpikir saya akan benar-benar menyukainya jika dia orang sungguhan dan kami bertemu."

Rupanya bukan hanya Dornan seorang yang merasakan kecanggungan itu. Johnson yang memerankan seorang mahasiswa polos pun, setuju. “Ada beberapa momen yang menyakitkan. Sekali saya salah urat saat dia melempar saya ke tempat tidur. Jadi itu sangat menyakitkan,” ia mengatakan.

Penderitaan Johnson belum cukup sampai di situ. Meski tak terlihat di wajahnya, Johnson mengaku stres saat pengambilan gambar Fifty Shades of Grey. “Sangat stres ketika harus diikat dan telanjang untuk sebuah adegan. Apalagi kemudian saat mereka berhenti, Anda masih terikat dan telanjang di tempat tidur. Jamie selalu akan menjadi orang pertama yang menyelimuti saya.”

Sutradara Sam Taylor-Johnson mengatakan, para pemain memang harus meninggalkan emosi mereka sebagai pribadi masing-masing untuk bisa memerankan karakter dengan baik. “Kami meninggalkan segalanya, seperti kesulitan emosional atau seksual alami sampai beberapa minggu pengerjaan film. Saat itu, kami punya waktu untuk saling mencari tahu masing-masing, membangun kepercayaan. Itu sangat penting. Hari itu saat syuting, kami sangat tenang. Tapi Anda akan bisa jelas merasakan tensinya,” ujarnya.

Fifty Shades of Grey merupakan film yang diangkat dari novel karma E.L. James, dan akan ditayangkan tepat saat Valentine. Tidak jelas apakah film itu akan masuk ke Indonesia.

source CNNIndonesia
Disqus Comments