Monday, February 2, 2015

400 THL Bontang Terima SK Kontrak

Ada sekitar 400 Tenaga Harian Lepas (THL) terima SK Kontrak Kerja, yang bekerja di bawah kendali Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemadam Kebakaran (DKPP) Pemerinta Kota Bontang. SK Kontrak THL tersebut secara langsung diserahkan oleh Wali Kota Bontang Adi Darma di halaman Kantor DKPP Kota Bontang Jalan Kapten Pierre Tendean, Kamis (29/1/2015) pekan lalu.

Wali Kota Adi Darma mengatakan bahwa peran pasukan kuning dalam mendukung program pemerintah kota sangat penting. Selain menjaga dan menata kebersihan serta keindahan kota, berperan besar terhadap diraihnya Piala Adipura secara berturut-turut sejak beberapa tahun terakhir.

“Atas nama pemerintah saya ucapkan selamat, semoga dengan penyerahan SK Kontrak Kerja THL ini membawa semangat baru untuk terus mengabdi dan bekerja keras demi kebersihan, keindahan, dan kesehatan lingkungan serta kenyamanan masyarakat Kota Bontang,” kata Wali Kota.

Menurut Wali Kota, jumlah THL saat ini sebanyak 400 orang belum cukup untuk membersihkan dan menata seluruh wilayah Kota Taman. Selain itu, diakui belum maksimalnya sarana kendaraan operasional yang dimiliki DKPP.

“Meskipun demikian, saya harapkan hendaknya seluruh personel tetap bersemangat dan memiliki tekat yang kuat sehingga target untuk mendapatkan Piala Adipura untuk kali kedelapan pada 2015 ini bisa terwujud,” katanya.

Selain penyerahan SK kepada THL, pada kesempatan yang sama Wali Kota Adi Darma juga menyerahkan 10 unit kendaraan roda tiga partisipasi dari Bank Pembangunan Daerah (BPD/Bankaltim) untuk selanjutnya diserahkan ke kelurahan guna pengangkutan sampah di gang-gang atau lorong-lorong yang tidak dapat dijangkau oleh mobil pengangkut sampah.

Berikut diserahkan satu unit mesin jahit kepada kelompok swadaya masyarakat Satimpo. Kemudian dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Bontang untuk pembinaan Sekolah Adiwiyata.
Disqus Comments