Sunday, January 18, 2015

Sarang Pesta Miras Oplosan Di Tanjung Laut

Tenggak Miras Oplosan, Akibatkan Tewas Terkena Serangan Jantung via suaramerdeka.com
Aksi kenakalan remaja yang menggelar pesta miras oplosan di Kelurahan Tanjung Laut, Bontang Selatan sangat memperihatinkan. Para pelaku memilih rumah warga sebagai lokasi melakukan aksi negatif tersebut. 


Kepala Seksi (Kasi) Ketentraman dan Ketertiban Kelurahan Tanjung Laut, Rustam Effendi, mengatakan "kabar tersebut diperoleh dari laporan beberapa Ketua RT di Tanjung Laut, yang menyaksikan atau mendapat informasi adanya praktik negatif di wilayahnya". Tambahnya, “Mungkin karena sering kita pantau, makanya mereka pilih jalan aman. Dengan cara memilih beraksi di dalam rumah salah satu pelakunya,” jelas dia.

Rustam mengakui, tim gabungan yang terdiri dari aparat Kelurahan, Kecamatan hingga Polsek Bontang Selatan, kerap menemukan sejumlah barang bukti. Di antaranya bungkus plastik tertentu, yang dapat diramu menjadi miras oplosan. Di samping itu, kerap ditemukan kaleng dan plastik bening, yang diduga kuat menjadi wadah menghisap lem, dilansir dari halaman sapos.

Terkait penanganan aksi kenakalan remaja, Rustam mengakui disesuaikan dengan jenis kasus ditangani, “Rata-rata diserahkan ke kepolisian. Kecuali kasus yang bisa selesai tingkat kelurahan. Soal kenakalan remaja, butuh perhatian para orangtua. Jangan sampai masa depan anak mereka rusak karena salah pergaulan,”.
Disqus Comments