Thursday, February 5, 2015

Kembangkan Pelabuhan Lhoktuan, Walikota Bontang Akan Temui Jokowi

Tampaknya Pemkot Bontang akan terus kembangkan Pelabuhan Loktuan menjadi pelabuhan bertaraf internasional. Sehingga, bisa mendorong peningkatan perekonomian warga Kota Bontang. Untuk pengembangan Pelabuhan Lhoktuan, Wali Kota Bontang Adi Darma akan temui Presiden Jokowi.

“Pelabuhan Loktuan harus dikembangkan. Inilah yang menjadi perhatian saya. Saya akan meminta presiden bisa memberikan izin kapal-kapal yang masuk ke Bontang,” jelas Adi Darma baru-baru ini.

Karena kata dia, jika Pelabuhan Loktuan bisa berkembang  maka perindustrian di Bontang pun bisa ikut kena imbasnya. “Kalau pelabuhan ini bisa berkembang maka kegiatan ekonomi pun bisa berjalan. Karena pundi-pundi rupiah akan masuk melalui pelabuhan. Seperti kegiatan bongkar muat atau apapun itu,” urai dia.

Maka dari itu, Adi Darma berharap Presiden Jokowi bisa mengabulkan keinginan yang akan diajukan Pemkot Bontang. “Rencana minggu depan saya akan bertemu presiden. Jadi mudah-mudahan semua ini bisa terkabul,” tambah Adi.

Diketahui saat ini, Pelabuhan Loktuan sudah melayani rute ke Pulau Sulawesi dan Jawa, Dengan dibukanya akses pelayaran Bontang-Surabaya ini lanjut wali kota menjadi bukti komitmen pemerintah untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh masyarakat Kota Bontang. Menurutnya, selain untuk memudahkan akses ke Surabaya melalui jalur laut, hal ini juga tentu akan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat khususnya yang bermukim disekitar Pelabuhan Loktuan.

“Dengan terbukannya rute baru Bontang-Surabaya ini tentunya akan berdampak baik, dan tidak hanya kepada masyarakat yang akan memanfaatkan KM Binaiya ke Surabaya, tetapi juga akan dirasakan langusng oleh para pelaku UMKM dan jasa transportasi darat serta para tenaga kerja pelabuhan. Ini tentu merupakan salah satu pendorong tumbuhnya perekonomian di Kota Taman,” terangnya.

Semoga saja Pelabuhan Lhoktuan Kota Bontang cepat berkembang dan mendapatkan izin dari Presiden Jokowi. 
Disqus Comments