Monday, February 2, 2015

Akhir April, Kejurprov Taekwondo 2015 Digelar di Kota Bontang

Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) yang rencananya akan digelar di Balikpapan, September 2015 ini. Agenda yang akan diikuti dalam waktu dekat ini adalah Kejuaraan Taekwondo Internasional Terbuka 2015 di Bali, akhir Februari 2015 nanti. 

“Kita akan mengikuti 23 nomor tanding yang akan dimainkan di sana. Karena internasional, pasti banyak lawan dari negara lain yang bisa menjadi lawan sparring taekwondoin kita untuk mengetahui perkembangan para atlet,” jelas Ketua Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengprov TI Kaltim Aidin S Hadi.

Disinggung soal target, Aidin yakin taekwondoin Benua Etam tidak akan lepas dari posisi tiga besar. Bukan sekadar bualan, mengacu penampilan para atlet taekwondo Kaltim dalam sejumlah ajang nasional beberapa tahun terakhir, Kaltim memang mulai tersohor karena prestasinya. “Semoga saja bisa kembali mendapat posisi tersebut,” jelas Aidin.

Tidak hanya negara sesama penggiat taekwondo, hadirnya sejumlah daerah sesama calon peserta di Pra-PON nanti, menjadikan ajang ini sekaligus sebagai momen mengintip perkembangan pesaing. “Ada beberapa daerah yang terbilang punya kekuatan, terutama yang di daerah Jawa. Memantau perkembangan mereka sudah kami lakukan sejak lama,” jelasnya.

Sebulan setelah ajang tersebut, mereka juga berencana menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2015 di Bontang pada akhir April nanti. “Jadi, agenda selama setahun ini sudah tersusun, tinggal digarap saja sambil para atlet terus mempersiapkan dirinya,” pungkasnya.

Sejumlah agenda tersebut juga mereka paparkan dalam kegiatan Review and Annual Plan (RAP) yang berlangsung Jumat (30/1) kemarin. Dalam pemaparan tersebut, mereka melakukan sejumlah diskusi terkait persiapan Pengprov TI Kaltim dalam membentuk kerangka terbaik jelang Pra-PON nanti.

Selain itu, di ruang berbeda, ada cabang olahraga (cabor) atletik yang juga membicarakan hal serupa. Dihadapkan dengan persiapan diri menghadapi Pra-PON dengan mengikuti 47 nomor lomba, pembicaraan berlangsung mendetail. Selain itu, mereka juga membicarakan tentang status sejumlah atlet mutasi yang menyatakan siap membela Kaltim di Pra-PON dan PON nanti.
Disqus Comments