Tuesday, February 3, 2015

Harga iPhone 6 Plus

Akhirnya, Apple merilis smartphone berlayar besardan sudah ada bocoran harga dari iPhone 6 Plus. iPhone 6 Plus ini dibandrol dengan harga fantastis tapi perlu Anda ketahui, baru pertama kali Apple membuat iPhone dengan dimensi layar jumbo, 5,5 inci seperti Samsung Galaxy Note 4, Xiaomi Mi Note, dan ASUS ZenFone 6. Walapun harga iPhone 6 Plus fantastis tapi Distributor Apple Indonesia - Trikomsel beri cashback 500 ribu.

Apple merancang iPhone 6 Plus dengan dimensi panjang 15,8 cm, lebar 7,8 cm, dan ketebalan 0,7 cm. Hal ini membuat Apple iPhone 6 Plus terlihat tipis, dengan bodi iPhone 6 Plus terbuat dari material aluminium, stainless steel, dan glass (kaca) di bagian depan. Ketiga material tersebut membuat iPhone 6 Plus terlihat mewah dan menawan serta terasa berbeda ketika dibandingkan memegang smartphone pada umumnya. Berbeda dari iPhone 6 biasa yang memiliki dimensi lebih kecil, bobot iPhone 6 Plus tergolong berat, yaitu mencapai 172 gram.

Dengan bodi panjang namun tipis, kamu tentunya harus berhati-hati saat mengantongi iPhone 6 Plus. Pasalnya, jika tertekan terus-menerus, iPhone 6 Plus perlahan bisa berubah bentuk, bukan patah melainkan bengkok. Namun kasus ini sebenarnya jarang terjadi dan juga tidak terjadi pada iPhone 6 biasa.

Apple iPhone 6 Plus memiliki slot nano SIM card di sisi samping kanan yang bisa dibuka menggunakan jarum khusus. Tombol power-nya ditempatkan di sisi yang sama, namun di posisi atas, sementara tombol volume ada di sisi kiri.

Sejak pertama kali diluncurkan dan dipasarkan, iPhone 6 Plus sudah langsung menggunakan iOS versi 8.0. Sistem operasi baru ini membawa cukup banyak perubahan. Dari sisi interface, tampilan iOS 8 memang tidak banyak berubah dibanding iOS 7.

iPhone 6 Plus adalah smartphone terbaik dari Apple sepanjang sejarah. Untuk pertama kalinya, iPhone 6 Plus menggunakan resolusi full HD 1.920 x 1.080 piksel dengan layar IPS 5,5 inci. Selain layar yang tajam, iPhone 6 Plus juga sudah menggunakan prosesor terbaru besutan Apple sendiri, yakni Apple A8.

Prosesor Apple A8 merupakan prosesor dual-core dengan arsitektur 64-bit. Kecepatannya prosesornya mencapai 1,4 GHz, sementara GPU-nya menggunakan PowerVR G6450. Yang sedikit mengherankan, RAM pada iPhone 6 Plus hanya berkapasitas 1 GB. Jauh lebih kecil dibanding smartphone kelas atas Android yang rata-rata sudah menggunakan RAM 2 GB.

Kamera iPhone 6 Plus juga dilengkapi fitur iSight untuk menangkap objek foto dengan cepat dan tepat. Sementara pengaturan kameranya masih sama seperti iPhone generasi sebelumnya, tidak banyak pengaturan yang disertakan. Pasalnya, iPhone memang dirancang agar mudah digunakan namun bisa hasilkan foto yang optimal. Meski belum bisa merekam video 4K, kamera iPhone 6 Plus bisa merekam video slow-motion 240 fps dan video 1080p dengan 60 fps.

Apple membanderol harga Apple iPhone 6 Plus cukup tinggi. Versi Internasionalnya, harga Apple iPhone 6 Plus 16 GB mencapai angka Rp10,3 juta. Sementara untuk varian 64 GB dan 128 GB, harga Apple iPhone 6 Plus dibanderol masing-masing Rp11,8 juta dan Rp12,9 juta.

Harga Apple iPhone 6 Plus tergolong fantastis untuk ukuran sebuah smartphone tapi smartphone Apple ini tetap laris di seluruh dunia, termasuk Indonesia.
Disqus Comments