Tuesday, January 27, 2015

Maulid dan Festival Telur Bontang Kuala


Wali Kota Bontang yang diwakili Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Emlizar Muchtar menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkai dengan festival telur yang berlangsung di anjungan Bontang Kuala, Minggu (25/1/2015) lalu.

Peringatan Maulid adan festival telur yang digagas oleh lembaga Adat Bontang Kuala ini juga dihadiri pembinan Himpunan Majelis Talim Bontang (HMTB) Hj Najirah yang juga merupakan istri Wali Kota Bontang Adi Darma, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), tokoh masyarakat Bontang Kuala serta ratusan masyarakat Kelurahan Bontang Kuala dan sekitarnya yang turut memeriahkan acara tersebut.

Terkait pelaksanaan Festival Telur ini, Emlizar Muchtar memberikan apresiasi yang tinggi karena menurutnya festival telur tersebut akan semakin memeperkaya keanekaragaman Budaya Bontang khususnya di Kelurahan Bontang Kuala yang memang menjadi salah satu destinasi Wisata Bontang.

“Festival telur ini salah satu bentuk dukungan masyarakat Bontang Kuala dalam meningkatkan dan mensukseskan program kepariwisataan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bontang. Saya yakin, kegiatan ini juga merupakan sumbangsih masyarakat sebagai bentuk patisipasi dalam membangun Kota Taman,” ungkap Emlizar Muchtar.

Selanjutnya Emlizar Muchtar mengharapkan agar festival telur ini dijadikan sebagai modal utama dalam membangun sinergi pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat, sekaligus sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan kepada seluruh masyarakat Kota Bontang.

“Saya berharap kegiatan ini berpengaruh positif terhadap upaya melestarikan adat istiadat serta menjadi budaya khusus di Bontang Kuala. Dan tentunya festival ini akan mendapat dukungan dari pemerintah Kota Bontang,” tambahnya.

Sementara itu, Hj Najirah kepada media ini menyampaikan bahwa festival telur ini merupakan salah satu bentuk kreatifitas masyarakat Bontang Kuala yang harus terus dibudayakan dan dilestarikan serta akan menjadi agenda rutin yang harus diselenggarakan setiap tahun.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Bontang Kuala agar festival telur ini diselenggarakan setiap tahun,  karena saya yakin festival ini nantinya bisa dijadikan salah satu daya tarik dan akan memperkaya keaneka ragaman budaya di Kota Taman,” pungkasnya. (hms7)
Disqus Comments