Thursday, January 29, 2015

Ini Jadwal UN SD, SMP dan SMA Tahun 2015 Kota Bontang

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Pusat Penelitian dan Penilaian Pendidikan Kemendikbud, Kamis (29/1/2015) mengumumkan Jadwal Ujian Nasional (UN) 2015 bagi sekolah menengah dan sekolah dasar.

Kepala Pusat Penelitian dan Penilaian Pendidikan Kemendikbud, Prof Ir Nizam, dalam jumpa pers tentang Ujian Nasional 2015 di Kemendikbud, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, kemarin jadwal UN 2015 dimulai April 2015. Berikut jadwalnya:

  • SMA/SMK: 13-25 April 2015
  • SMP : 4-7 Mei 2015
  • SD : Diatur provinsi masing-masing

Kendati nilai UN bukan menjadi penentu kelulusan, namun nilai UN akan dijadikan pemetaan untuk mengukur pencapaian pembelajaran pada siswa dan mata pelajaran. Pemetaan lebih kepada pada kemampuan siswa.

"Ini (nilai UN) untuk mengukur capaian pembelajaran pada siswa pada pembelajaran tertentu. Jadi kalau dikatakan pemetaan, itu bukan daerah, bukan peta capaian sekolah. Oh daerah sini lebih hebat, di sana nggak. Sebenernya itu peta capaian kompetensi siswa. Itu bukan secara angka saja tapi juga nilai kompetensi siswanya. Oh saya sudah bisa apa, kemampuan saya di mana dan kalau seluruh siswa kompetensinya dikumpulkan itu jadi peta capaian sekolah," tuturnya.

Untuk UN SD Kota Bontang Kalimantan Timur, sepertinya harus menunggu informasi lebih lanjut dari Dinas Pendidikan Prov. Kaltim.
Disqus Comments