Friday, January 30, 2015

Adi Darma Terima Penghargaan Dari Lembaga Adat Bontang Kuala


Masyarakat Kota Bontang patut berbangga karena Adi Darma selaku Walikota Bontang pada Januari 2015 ini menerima dua penghargaan. Pertama, penghargaan dari Lembaga Adat Bontang Kuala sebagai pemimpin yang dekat di hati rakyat dan yang kedua adalah penghargaan Keterbukaan Informasi Publik yang diberikan oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Kaltim.

Kepada media ini, Wali Kota Adi Darma menyampaikan bahwa penghargaan tersebut merupakan kredit poin untuk Pemerintah Kota Bontang dan juga dirinya. Selanjutnya diharapkan dijadikan sebagai motivasi dalam memberikan pelayanan dan penyampaian informasi secara terbuka dan transparan kepada masyarakat.

“Khusus Penghargaan Lembaga Adat Bontang Kuala kepada saya, ini tentunya merupakan penghormatan khusus karena dinilai dekat dengan rakyat. Selama ini, saya kerap turun langsung ke lapangan mendengarkan masukan dan kritik masyarakat yang bertujuan membangun Kota Bontang,” terangnya.

Lebih lanjut Adi Darma menjelaskan bahwa untuk keterbukaan informasi kepada masyarakat, sejauh ini Pemerintah Kota Bontang secara berkelanjutan mensosialisasikan pentingnya keterbukaan informasi kepada masyarakat. Dengan keterbukaan informasi kepada masyarakat, sama halnya dengan memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait apa saja tentang program yang dilaksanakan Pemerintah.

“Alhamdulillah, penghargaan yang diberikan oleh Komisi Informasi kepada Pemkot Bontang dalam pelaksanaan keterbukaan informasi publik kategori Badan Publik Pemerintah, hendaknya dapat semakin meningkat sehingga masyarakat benar-benar bisa mendapatkan informasi yang layak, transparan, dan akuntabel,” ungkapnya.
Disqus Comments