Saturday, January 31, 2015

Kenari Waterpark Launching Women's Day Swim

Kabar gembira buat kaum hawa yang berhijab di Kota Bontang yang hobi berenang. Salah satu Wisata Bontang - Kenari Waterpark Bontang meluncurkan program Womens Day Swim (WDS), bagi kaum perempuan yang risih berbaur dengan laki-laki di kolam renang,  Jumat (30/1/2015) kemarin.

Peluncuran program WDS ini ditandai dengan pembukaan selubung plang WDS oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bontang, Bambang Cipto Mulyono, didampingi General Manager Kenari Waterpark Kota Bontang, Arsyad dan puluhan mitra bisnisnya.

Ditemui usai peresmian, GM Kenari Arsyad mengungkapkan program Women's Day Swim penghargaan terhadap norma agama dan norma sosial yang tumbuh di masyarakat Bontang.
Sebab tidak semua perempuan memiliki kepercayaan diri berbaur di kolam renang bersama kaum laki-laki.

Khususnya bagi para ibu-ibu yang setiap hari mengenakan hijab. "Program womens day swim ini, akan dibuka setiap hari Rabu, mulai pukul 070.00 sampai 10.00 Wita, dan berlaku mulai pekan depan. Pada hari itu laki-laki tidak bisa masuk areal kolam renang," ujar Arsyad.
Tidak hanya pengunjung, pada hari Rabu, pekerja yang bekerja di kolam juga seluruhnya adalah perempuan.

Dengan demikian, rasa aman dan privasi bagi perempuan yang enggan terlihat oleh laki-laki yang bukan muhrimnya benar-benar akan terjaga.

Dijelaskan, hari khusus bagi perempuan ini sengaja diadakan mengingat mayoritas penduduk Bontang beragama Islam. Program ini kata Arsyad, sebenarnya sudah direncanakan sejak pembukaan Kenari Waterpark Kota Bontang dua tahun silam.

Hanya saja baru bisa dilaksanakan seiring banyaknya masukan dari kaum Ibu- ibu yang kesulitan mendampingi anak-anak mereka berenang ditempat publik yang juga dipenuhi kaum laki-laki. "Kami berharap usaha ini tidak hanya mendatangkan keuntungan secara finansial, tapi juga bermanfaat bagi semua orang," katanya.
Disqus Comments