Friday, January 23, 2015

Investor Bontang Semakin Meningkat


Tampaknya iklim Bisnis dan Investasi di Kota Bontang semakin membaik dengan masuknya sejumlah investor di tahun 2015 ini untuk menanamkan investasinya di berbagai bidang. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bontang Adi Darma saat menggelar jumpa pers di Pendopo Walikota.

Menurut Wali Kota Bontang, Adi Darma, bahwa untuk awal tahun ini saja dirinya sedang memproses perizinan untuk beberapa rencana investasi seperti pembangunan Industri Bahan Bakar Gas (BBG) di Bontang Lestari oleh PT. Alesco, Power Plant kapasitas 2x100 MW oleh Graha Power di Bontang Lestari, pembangunan dua pabrik PT. Pupuk Kaltim, Mall dan Hotel, SPBU di KM 3 Kelurahan Belimbing dan kelanjutan Proyek Kilang Pengolahan Minyak kapasitas 300 barel per hari/Bph di Bontang Lestari.

“Saya menghitung ada sekitar 6-7 investor yang akan masuk untuk menanamkan modalnya di Bontang. Sebagian sudah dalam proses perizinan, sementara ada juga yang masih tahap kajian,” kata wali kota.

Dalam waktu dekat ini menurut Adi Darma, setidaknya ada dua proyek bakal terwujud antara lain Pembangunan SPBU di KM 3 Bontang Barat dan dua (2) Pabrik Baru di Pupuk Kaltim karena wali kota mengaku sudah menerbitkan seluruh perizinan terkait.

Proyek lain yang diharapkan juga bisa terbagun tahun ini lanjut wali kota adalah pembangunan industry BBG dan power plant kapasitas 2x100 MW di Kelurahan Bontang Lestari. Disampaikan wali kota bahwa proses perizinan industry BBG tinggal menunggu persetujuan analisis dampak lingkungannya (Amdal) dari Provinsi Kaltim. Sedang untuk power plant masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat.

source BontangKota 
Disqus Comments